Jumat, 25 November 2011

Biodata Winda Khair







Winda Khair merupakan artis kelahiran Medan,22 Februari 1993.Warna kesuakaannya PINK. Winda Khair pemeran iklan BRI UNTUNG BELIUNG BRITAMA.

Jagat hiburan Tanah Air kini dibanjiri artis-artis muda. Wajah-wajah rupawan usia belasan menghiasi lacar kaca. Salah satu di antaranya adalah Winda Khair. Bintang film lost in love ini masih berstatus pelajar sekolah menengah atas. Lantas, bagaimana dia membagi waktunya antara akting dan belajar?
Menurut dara kelahiran Medan, 22 februari 1993 ini, dia memang diwanti-wanti kedua orang tuanya untuk tidak mengabaikan prestasi akademik. Untuk itu, di sela kesibukannya, Winda tetap mengutamakan sekolah. “Ketika aku pengen terjun ke entertainment, papa memberi syarat kalau aku harus selalu (dapat) ranking (bagus di) kelas,” ujar Winda yang mengaku selalu mendapat peringkat baik di kelas sewaktu bersekolah di Semarang.
Artis berdarah Medan-Minang ini mengaku total dalam menjalani pendidikannya. “Sekolah itu penting, karier juga. Kalau bisa, dua-duanya bisa jalan bersama,” tukas anak kedua dari tiga bersaudara ini. Oleh sebab itu, dia bertekad untuk tidak mengecewakan orang tuanya yang telah memberi izin kepadanya berkecimpung di dunia hiburan. Dan setahun yang lalu, dia hijrah dari Semarang ke Jakarta untuk merajut impian sebagai seorang artis. “Aku ditemani mama untuk mengawasi sekolah dan pergaulanku,” tambah penyuka warna pink ini.
Saat ini, artis yang duduk di kelas dua (desember 2008) SMA di kawasan Jakarta Timur ini mengaku bisa membagi waktu antara studi dan akting. “Aku pernah ranking satu, tapi kemarin (kenaikan kelas) ranking-ku melorot menjadi ranking empat,” lirih artis yang awalnya bercita-cita menjadi arsitek ini.
Menurut Winda, prestasi yang diperolehnya itu sempat mengecewakan orang tuanya. Akan tetapi mereka akhirnya memaklumi kesibukan yang digeluti Winda waktu itu.
Walau demikian, artis yang sempat main di FTV (Film Televisi) Mengejar Cinta Nadine ini tidak mau ngoyo. Justru dia bertekad untuk meraih ranking tertinggi di tengah jadwal syutingnya yang padat. Pada bulan puasa ini, putri dari pasangan Khairul dan Roshayani ini sempat syuting dari sore hari sampai pagi. “Sekarang sih lagi break syuting,” ucap gadis yang baru menyelesaikan syuting minisinetron berjudul Sepatu Ratu yang kini tayang di SCTV.
Agar mendongkrak prestasi belajarnya, Winda menggunakan strategi menjemput bola. Menurut penuturan model iklan salah satu produk susu kental ini, dia “mengutus” ibunya ke sekolah untuk mengambil materi pelajaran jikalau jadwal syuting bentrok dengan sekolahnya. “Aku belajar dan mengerjakan tugas sekolah di lokasi syuting,” kata artis yang sempat menjadi presenter acara di TVRI Semarang itu. Oleh sebab itu, dia mendapat julukan sebagai “anak sekolah” dari para kru film karena Winda sering terlihat belajar di lokasi syuting. “Ya, namanya juga untuk pendidikan aku rela saja mendapat predikat itu, he… he…,” ujarnya sambil tersenyum


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...