Selasa, 18 Juni 2013

Biodata 5 Bidadari


Sesuai dengan nama grupnya, 5BIDADARI terdiri dari 5 cewek. Mereka tidak hanya jago menyanyi namun juga mampu menari. Dapat dikatakan mereka mengambil konsep  girlband Korea namun lagu-lagu yang dibawakan terkesan ada unsur dangdut di dalamnya seperti pada lagu "Aku atau Dia".
Ada yang beranggapan kalau 5Bidadari ini mirip dengan Wonder Girl dari Korea, terlepas dari pro kontra ini 5bidadari justru semakin eksis dengan semakin seringnya mereka diundang di acara musik televisi.
Saat artikel ini ditulis 5bidadari baru memiliki 2 single dengan judul "Aku dan Dia" serta "Jadikan Aku Sahabatmu", lagu-lagu mereka dapat diterima oleh masyarakat khususnya para remaja.












Iva Maura Monarky YS (Iva)
Cewek kelahiran Bandung, 27 Februari 1993 ini adalah yang paling tomboy di 5 Bidadari. Kalau punya waktu luang, Iva paling suka makan pempek dan rujak sambil membaca novel favoritnya. Iva sangat mengidolakan Mariah Carey dan pengen banget bisa duet bareng idolanya itu suatu hari nanti. Dari kecil, Iva sering menjuari berbagai kompetisi menyanyi, di antaranya meraih juara 1 Festival Pop Tingkat Propinsi Jawa Barat, Juara 1 Festival Pop Lagu Rosa Tingkat Sumedang dan Juara 1 Festival Pop Bandung Bermartabat.














Adinda permata suci (Dinda)
Dinda yang lahir di Medan, 17 April 1992 ini paling sering bikin orang gemes dengan tubuh imutnya. Tapi, kalau urusan menyanyi, kemampuan Dinda besar sekali. Hal itu terbukti dengan keberhasilan penyuka film Bollywood ini meraih juara 1 Festival Pop Tingkat Kota Medan. Anak kedua dari empat bersaudara ini paling suka mengeksplor kemampuannya menyanyi dengan membawakan lagu berbeda dari genre aslinya, misalnya lagu dangdut Terlena dibawakan secara jazzy. Dinda baru saja menyelesaikan sekolahnya dan ingin menggunakan waktunya untuk benar-benar fokus di 5 Bidadari.



















Ghivri
Kalau dilihat dari wajahnya, kelahiran Panda, 3 Januari 1992 memang terkesan kalem dan pendiam, padahal aslinya Givri itu lumayan gokil dan cerewet, hehe.... Menjadi anak sulung dari lima bersaudara membuat Givri terbiasa untuk mandiri. Makanya, dia nggak panik meski harus tinggal sendiri di Jakarta ini, sementara keluarganya ada di Medan. Kalau sedang memiliki banyak kesibukan, Givri suka lupa memikirikan kesehatan dirinya, seperti lupa makan. Beruntung, Givri dikelilingi teman-teman yang selalu care dan concren pada kesehatannya.















Putri Maulani (Putri)
Nggak sulit buat mahasiswi IISIP ini untuk beradaptasi dengan 5 Bidadari, mungkin karena pembawaan Putri yang dewasa, personel 5 Bidadari lain pun menganggapnya sebagai kakak sulung. Kelahiran Jakarta, 30 September 1990 ini juga paling mahir urusan koreografi, soalnya sebelum gabung sama 5 Bidadari, Putri bergabung di Vandance dan sering manggung di acaranya MNC TV. Sejak kecil, Putri sering menjuarai berbagai festival menyanyi dan menari. Anyway, di balik segala kedewasaannya, Putri ternyata juga suka jahil, loh.















Aisyah Gozali (Ais)
Menyanyi dan menari sudah menjadi kegiatan favorit Aiz sejak kecil, nggak heran kalau dia sama sekali nggak canggung ketika ikutan audisi 5 Bidadari, hingga terpilih sebagai personel. Kelahiran Bogor, 31 Oktober 1991 ini orangnya cuek dan gokil banget. Dia paling sering bikin semua ketawa dengan celetukannya. Selain menyanyi dan menari, Aiz juga memiliki bakat di dunia modelling dan pernah menjadi model salah satu majalah remaja. Saat ini, anak pertama dari empat bersaudara ini masih terdaftar sebagai mahasiswi Komunikasi Universitas Pakuan, Bogor.
Credit :

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...